Transkultural keperawatan obesitas anak

Keadaan ini memunculkan perasaan tidak nyaman serta disorientasi.

Asuhan Keperawatan Diabetes Melitus Pada Anak 2019

Dari berbagai definisi tersebut, dapat diperoleh pengertian mengenai kebudayaan yaitu sistem pengetahuan yang meliputi sistem ide atau gagasan yang terdapat dalam pemikiran manusia, sehingga dalam kehidupan sehari-hari, kebudayaan itu bersifat abstrak.

Dari batasan tersebut, perawat meyakinkan bahwa setiap individu merupakan makluk yang holistik dan unik. Keperawatan Asuhan keperawatan adalah suatu proses atau rangkaian kegiatan pada praktikkeperawatan yang diberikan kepada klien sesuai dengan latar belakangbudayanya.

Lingkungan dipandangsebagai suatu totalitas kehidupan dimana klien dengan budayanya salingberinteraksi. Untuk acuan yang menggunakan tinggi badan, bila kondisinya kurang baik disebut stunted pendek. Lingkungan Lingkungan didefinisikan sebagai keseluruhan fenomena yang mempengaruhi perkembangan, kepercayaan dan perilaku klien.

Faktor agama yang harus dikaji oleh perawatadalah: Orang-orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit kalori. Bisa diartikan juga sebagai mengolah tanah atau bertani. Asumsi mendasar dari teori adalah perilaku Caring. Salah satu contoh yang sering ditemukan adalah ketika klien sedang mengalami nyeri.

Dengan simbol inilah nantinya kita dapat saling bertukar pikiran dan komunikasi sehingga memungkinkan terjadinya proses transfer budaya dari satu generasi ke generasi berikutnya. Agama memberikan motivasi yangsangat kuat untuk menempatkan kebenaran di atas segalanya, bahkan diatas kehidupannya sendiri.

Sinyal pendek mempengaruhi porsi makan dan waktu makan, transkultural keperawatan obesitas anak berhubungan dengan faktor distensi lambung dan peptida gastrointestinal, yang diperankan oleh kolesistokinin CCK sebagai stimulator dalam peningkatan rasa lapar.

Budayaan atau kebudayaan berasal dari bahasa sansekerta yaitu buddayah, yang merupakan bentuk jamak dari buddi budi atau akal diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan disebut culture, yang berasal dari kata latin Colere, yaitu mengolah atau menegrjakan. Perawat berupaya merestrukturisasi gaya hidup klien yang biasanya merokok menjadi tidak merokok.

Dengan Rumus: Asumsi mendasar dari teori adalah perilaku Caring. Pengelolaan asuhan keperawatan dilaksanakan dari mulai tahap pengkajian, diagnosa keperawatan, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Lingkungan simbolik adalah keseluruhan bentuk dan simbol yangmenyebabkan individu atau kelompok merasa bersatu seperti musik, seni,riwayat hidup, bahasa dan atribut yang digunakan.

Lingkungan Lingkungan didefinisikan sebagai keseluruhan fenomena yang mempengaruhiperkembangan, kepercayaan dan perilaku klien.

Jika di dalam keluarga tidak memiliki persediaan makanan yang cukup untuk seluruh anggota keluarga, maka dapat dipastikan anggota keluarga akan kekurangan makanan. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

A dipijit menggunakan batang sereh yang dibakar dengan bacaan doa-doa. Menurut Prof. Pengetahuan tentang kelompok juga bernilai ketika memberikan sekumpulan harapan realistik.

Peninjauan Kasus Transkultural terhadap Diabetes Mellitus Arti diabetes mellitus dalam bahasa Indonesia adalah sirkulasi darah madu. Perawat perlu mengkaji: Pengelolaan asuhan keperawatan dilaksanakan dari mulai tahappengkajian, diagnosa keperawatan, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.

Misalnya pada anak yang diasuh oleh neneknya yang masih memiliki kebiasaan turun temurun. Faktor risiko terjadinya pneumonia pada anak balita. Perilaku caring semestinya diberikan pada manusia sejak lahirmasa perkembanganmasa pertumbuhanmasa pertahanan sampai dikala meninggal.

Penyait kronis tentuny menghalangi penderita untuk memperoleh kehidupan normal. Agama memberikan motivasi yang sangat kuat untuk menempatkan kebenaran di atas segalanya, bahkan di atas kehidupannya sendiri. Sinyal-sinyal tersebut bersifat anabolik meningkatkan rasa lapar serta menurunkan pengeluaran energi dan dapat pula bersifat katabolik anoreksia, meningkatkan pengeluaran energi dan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu sinyal pendek dan sinyal panjang.

Asuhan Keperawatan Transkultural Pada Anak Dengan Diare

Diabetes mellitus disebabkan karena gangguan dalam meregulasi kadar glukosa dalam darah dan gangguan pada proses transportasi glukoa dari darah ke dalam sel-sel.

Budaya adalah norma atau aturan tindakan dari anggota kelompok yang dipelajari, dan dibagi serta memberi petunjuk dalam berfikir, bertindak dan mengambil keputusan.

Makanan bergizi pada anak tidak hanya mengandung karbohidrat dan protein saja, tetapi harus diimbangi dengan zat-zat lain seperti lemak, vitamin A, D, E, K, C, B1, B2, B5, B12asam folat, mineral kalium, natrium, iodium, magnesium,fosfor, dan lainnya.

Restrukturisasi budaya Restrukturisasi budaya klien dilakukan bila budaya yang dimiliki merugikan status kesehatan. Cultural shock akan dialami oleh klien pada suatu kondisi dimana perawat tidak mampu beradaptasi dengan perbedaan nilai budaya dan kepercayaan.transkultural terdiri dari tahap pengkajian keperawatan transkultural, diagnosa keperawatan transkultural, rencana tindakan keperawatan transkultural, tindakan keperawatan transkultural dan evaluasi tindakan keperawatan transkultural.

menyatakan bahwa proses keperawatan ini digunakan oleh perawat sebagai landasan berfikir dan memberikan solusi terhadap masalah klien (Andrew and Boyle, ).

Pengelolaan asuhan keperawatan dilaksanakan dari mulai tahap pengkajian, diagnosa keperawatan, Author: Arwan Powpow. Transcultural Nursing adalah suatu area/wilayah keilmuwan budaya padaproses belajar dan praktek keperawatan yang fokus memandang perbedaan dankesamaan diantara budaya dengan menghargai asuhan, sehat dan sakit didasarkanpada nilai budaya manusia, kepercayaan dan tindakan, dan ilmu ini digunakanuntuk memberikan asuhan keperawatan khususnya budaya atau keutuhan budayakepada.

Aplikasi Transkultural pada Penyakit Diabetes Mellitus dalam Konteks Keperawatan Manusia merupakan makhluk yang berbudaya. Dengan kata lain, tiap individu tentunya memiliki corak kebudayaan masing-masing. Kebudayaan tersebut memberikan kontribusi besar terhadap tindakan keperawatan yang akan diaplikasika kepada klien.

Perawat dalam. Puji dan Syukur Penulis Panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-Nya sehingga penulis dapat menyusun makalah ini tepat pada waktunya Makalah ini membahas Obesitas pada Anak.

· Teori keperawatan transkultural ini menekankan pentingnya peran keperawatan dalam memahami budaya klien Pemahaman yang benar pada diri perawat mengenai budaya klien, baik individu, keluarga, kelompok, maupun masyarakat, dapat mencegah terjadinya culture shock maupun culture imposition.

Transkultural keperawatan obesitas anak
Rated 5/5 based on 91 review