Jurnal pengaruhh edukasi terhadap obesitas

Journal of American Dietetic Association on line. Konsumsi makanan tinggi kalori, rendah serat dan kurangnya aktivitas fisik dapat menimbulkan masalah gizi yaitu kelebihan berat badan. The study was conducted in women aged who worked as an elementary school teacher in the District Kalipucang, with sample of 58 people drawn from 15 elementary schools in the District Kalipucang.

Kelompok bahan pangan ini berfungsi sebagai sumber vitamin dan mineral, sehingga kekurangan konsumsinya berpengaruh negatif terhadap kondisi gizi. Community Health ; 1 2: It is concluded that there are significant increases in the scores of knowledge, attitudes, and behavior about balanced nutrition in the peer educator group, but not significant in the peer educator target group.

Pengujian secara parsial menunjukkan masing-masing variabel independen juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap DPK periode berikutnya.

EFEK EDUKASI GIZI TERHADAP PENGETAHUAN, SIKAP

Western Australia Department of Education and Training. From the hypothesis result of the influence of guided inquiry learning toward critical thinking skill, the obtained result of the significance value is 0.

Semarang Rossner S,Obesity the disease of the twenty century. Hypertension may occur due to obesity and tense. Variabel harga jual perlu dipertimbangkan adanya pemberian potongan lebih atau pemberian bonus-bonus menarik pada setiap pembelian.

Hartono, A. Penelitian ini berjenis quasi experimental dengan pre-post test group design. Universitas Diponegoro; Jumlah konsumsi buah dan sayur yang cukup akan memberikan asupan serat yang cukup bagi tubuh.

Tujuan penelitian untuk menganalisis hubungan antara obesitas dan tegang dengan kejadian hipertensi pada guru SD wanita yang ada di Kecamatan Kalipucang. The results showed that in the peer educator there were increases in knowledge score Fauzi CA.

Dengan kata lain CSR merupakan suatu bentuk kepedulian sosial sebuah perusahaan untuk melayani kepentingan internal organisasi maupun kepentingan publik eksternal. Jurnal Gizi Indonesia. Salam, Abd. Pengaruh intervensi pendi-dikan gizi terhadap peningkatan pe-ngetahuan gizi, perubahan asupan zat gizi dan indeks massa tubuh remaja kelebihan berat badan.

Rostania, M. Hipertensi dapat terjadi karena obesitas dan tegang. Jurnal Gizi dan Pangan. The subject were given 3 times lifestyle education intervention once a week. Provision of education on lifestyles affects the increased knowledge of obesity patients.

Iranian female adolescent's views on unhealthy snacks consumption: Mengurangi jam menonton TV adalah upaya yang sulit dilakukan, meskipun bukti akan menunjukkan bahwa, jika menonton TV dapat dikurangi, bisa memiliki dampak yang signifikan dalam mengurangi prevalensi obesitas. Impact of nutrition education on adolescent girls of Purna Maharashtra.Jurnal Ilmiah Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Volume 2 Nomor 6.

Rezkina, E., Agustin, C.A. Metabolisme Zat Gizi. Jakarta: EGC. Safitri, N.R.D. Pengaruh Edukasi Gizi Dengan Ceramah Dan Booklet Terhadap Peningkatan Pengetahuan Dan Sikap Gizi Remaja Overweight. [Artikel Penelitian]. Semarang: Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas robadarocker.com: Risma Meidiana, Demsa Simbolon, Anang Wahyudi.

Edukasi gizi merupakan salah satu cara yang efektif untuk mencegah dan menanggulangi obesitas pada remaja. Hal tersebut dibuktikan dalam penelitian tentang efek edukasi gizi terhadap perubahan konsumsi energi dan indeks massa tubuh (IMT) pada remaja kelebihan berat badan.

Dalam melaksanakan penlaian sikap menggunakan teknik observasi maka diperlukan instrument berupa jurnal.

PENGARUH MEDIA TERHADAP OBESITAS PADA ANAK DI NEGARA BERKEMBANG

Jurnal penilaian ada 3 jenis, jurnal untuk guru mata pelajaran, jurnal penilaian sikap spiritual yang dibuat guru BK atau wali kelas, dan jurnal sikap sosial yang dibuat oleh guru BK atau wali kelas.

ginting, wira maria. pengaruh asupan protein terhadap kejadian hipertensi pada wanita usia subur dengan obesitas di puskesmas patumbak tahun Obesitas pada pasien ini memiliki faktor resiko internal yaitu keturunan, penggunaan kontrasepsi hormonal, pola makan yang tidak sehat, kurangnya olahraga.

Faktor resiko eksternal yaitu kurangnya pengetahuan keluarga terhadap penyakit pasien. Kemudian dilakukan edukasi terhadap pasien dan keluarganya mengenai pentingnya mengatur pola makan dan olahraga yang baik benar terukur. Nurfathiyah, Pera.,Pengaruh Penggunaan Ilustrasi dan Bahasa pada Media Buklet terhadap Peningkatan Pengetahuan Petani di Kabupaten Muara Jambi, Jurnal .

Jurnal pengaruhh edukasi terhadap obesitas
Rated 3/5 based on 5 review