Diet penyakit dhf pdf

Askep Demam Berdarah / Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)

Perempuan Agama: Monitor keadaan umum pasien, rasionalna memantau kondisi pasien selama masa perawatan terutama pada saat terjadi perdarahan sehingga segera diketahui tanda syok dan dapat segera ditangani.

Perlu observasi ketat akan kemungkinan oedema paru dan gagal jantung, serta terjadinya shock ulang. Penderita DHF memerlukan perawatan yang serius dan bisa berakibat fatal atau kematian jika terlambat diatasi. Umur 12 bulan: Menetapkan data dasar pasien untuk mengetahui penyimpangan dari keadaan normalnya d.

Untuk Untuk menge mengeta tahui hui ting tingkat kat kete keterg rgant antung ungan an pasie pasien n dalam memenuhi kebutuhannya. Hendarwanto, Identitas Anak Nama: Pada kira-kira sepertiga kasus DBD setelah demam berlangsung selama beberapa hari, keadaan umum pasien tiba-tiba memburuk.

Menganjurkan pada penderita untuk banyak minum dan makan makanan yang mudah dicerna dengan frekuensi lebih sering, sedikit demi sedikit dan dalam keadaan hangat 5. Rata-rata hari penderita biasanya mendadak demam akut suhu tubuh meningkat tiba-tiba sering disertai menggigil, saat menggigil kesadarah pasien sampai compos mentis.

Rasio nal: Klasifikasi penyakit DHF. Trombositoperia Kaji saat timbulnya demam, rasionalnya untuk mengidentifikasi pola demam pasien. Menurut para ahli, demam berdarah dengue disebut sebagai penyakit terutama sering dijumpai pada anak yang disebabkan oleh virus Dengue dengan gejala utama demam, nyeri otot, dan sendi diikuti dengan gejala pendarahan spontan seperti; bintik merah pada kulit,mimisan, bahkan pada keadaan yang parah disertai muntah atau BAB berdarah.

Untuk mengetahui tingkat ketergantungan k etergantungan untuk mengetahui kebutuhanya c. Peningkatan suhu tubuh berhubungan dengan proses penyakit viremia Tujuan: Terlihat Ada pernapasan cuping hidung, tidak ada secret yang keluar. Pemberian cairan intravena baik berupa plasma maupun elektrolit untuk menjaga keseimbangan volume intra vaskular dipertahankan jam setelah reenjatan teratasi.

Pemberian obat antipiretik sebaiknya dari golonganasetaminofen, eukinin atau dipiron kolaborasi dengan dokter. Nadi meningkat c. Duduk c. Selain itu berdasarkan macam manifestasi klinik yang timbul dan tatalaksana DBD secara konvensional sudah berubah.

Tanda Vital Suhu: Rumple Leed 2. Nasi, lauk pauk tempe, tahu, dan ikanSayur dan buah-buahan ditambah makanan kecil dan snack.

Kadang ditemui keluhan batuk pilek dan sakit menelan. Bila syok terjadi pada masa demam maka biasanya menunjukan prognosis yang buruk. Duindul tanggal 25 Oktober Keperawatan Profesional Islami.

'+relatedpoststitle+'

Ada mual dan muntah serta sakit kepala. Perdarahan ringan hingga sedang dapat terlihat pada saluran cerna bagian atas hingga menyebabkan haematemesis. Patofisiologi Hal pertama yang terjadi setelah virus masuk ke dalam tubuh penderita adalah virernia yang menyebabkan penderita mengalami demam, sakit kepala, mual, nyeri otot, pegal- pegal di seluruh tubuh, ruam atau bintik-bintik merah pada kulit petekiahipertermi dan hal lain yang mungkin terjadi seperti pembesaran limfe spleromegalipeningkatan permiabilitas dinding kafiler mengakibatkan berkurangnya volume plasma, terjadi hipotensi, hemokonsentrasi dan hipoproteinemia serta effuse plevro dan renjatan syok.

Pandangan keluarga terhadap penyakit anak Keluarga cukup mengerti terhadap penyakit yang di derita anaknya d. Pemeriksaan Penunjang Pemeriksaan laboratorium pada tanggal 8 Juli jam Pengertian DHF(Dengue Haemorrhagic Fever) atau di kenal sebagai Demam Berdarah diduga diambil namanya dari gejala penyakitnya yaitu adanya adanya demam/ demam/pana panass dan adanya adanya pendarah pendarahan.

an.(Ari (Arita ta Murwani Murwani, ) Penyaki Penyakitt Demam Demam Berdara Berdarah h (DBD) (DBD) atau Dengue Dengue Hemorrh Hemorrhragi ragicc Fever (DHF) ialah penyakit Author: UPM RSUD Wangaya Denpasar. Demam Berdarah / Dengue Hemoragic Fever (DHF) adalah penyakit yang disebabkan oleh Arbovirus (Arthropodborn Virus) dan ditularkan melalui gigitan nyamuk AEDES (AEDES ALBOPICTUS dan AEDES AEGEPTY) B.

Penyebab Demam Berdarah / Dengue Hemoragic Fever (DHF). f. Klasifikasi penyakit DHF.

g. Pemeriksaan Penunjang DHF. h. Penatalaksanaan penyakit DHF. C. Manfaat Makalah ini diharapkan dapat memberikan manfaat pada penulis khususnya, maupun para pembaca.

Manfaat tersebut baik dari segi pengetahuan dan pemahaman mendalam mengenai penyakit Dengue Hemoragic Fever (DHF). BAB II TINJAUAN PUASTAKA A.

Pengertian Dengue haemoragic fever adalah penyakit. Tahun penyakit DBD dilaporkan pertama kali di Surabaya dan Jakarta sebanyak 58 kasus, dengan kematian yang sangat tinggi, 24 orang (case fatality rate 41,3%). /DHF) adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus dengue dengan manifestasi klinis demam, nyeri otot dan/atau nyeri sendi yang disertai lekopenia, ruam, limfadenopati, trombositopeniadan diathesis hemoragik.

LAPORAN PENDAHULUAN Dengue Haemoragic Fever (DHF) A. Pengertian DHF adalah suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus dengan cirri demam dan manifestasi perdarahan .

Diet penyakit dhf pdf
Rated 3/5 based on 34 review