Cara membuat masker bengkuang

Tidak perlu untuk pergi kesalon kecantikan yang akan banyak mengeluarkan biaya dan waktu anda. Padahal, memang sedikit ribet sih. Menyegarkan kulit anda Manfaat lainnya adalah bisa mneyegarkan kulit dengan cara menjadikanya sebagai bedak dingin.

Masker bengkoang adalah salah satu masker wajah alami yang memiliki banyak manfaat. Apalagi jika baru pertama kali mencoba untuk menggunakan masker, kosmetik, make up dan berbagai sarana kecantikan, maka harus lebih hati-hati lagi.

Kendala dan masalah saat menggunakan bahan alami sebagai perawatan kecantikan sangat beragam. Kemudian simpan air hasil perasan bengkoang tersebut didalam mangkok dan biarkan cara membuat masker bengkuang selama jam.

Dan tentu saja setiap bahan memiliki khasiat yang berbeda. Berikut ini adalah cara terbaik untuk membuat masker wajah bengkuang: Cara membuat dan menggunakannya: Cara Membuat Masker Bengkoang Langkah pertama adalah ambil buah bengkoang yang segar secukupnya, satu sampai dua buah sepertinya sudah cukup.

Bilas wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Sebagai bukti, sekarang ini semakin banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan bengkuang sebagai bahan utama produk pemutih kulit wajah.

Kreasi Cara Membuat Masker Bengkoang Sendiri

Untuk menjaga keindahan kulit kita, masker cokelat pun bisa kamu buat sendiri di rumah. Tumbuhan ini berasal dari benua Amerika. Diposting oleh. Setelah halus, peras bengkuang dalam mangkuk dan diamkan beberapa saat sampai terpisah andara endapan dan air bengkuang Jika air bagian atas sudah bening, tidak keruh lagi, maka buanglah air tersebut dan ambil sari bengkuang tersebut endapan bagian bawah air Gunakan sari bengkuang sebagai masker wajah secara merata setiap 2 kali seminggu.

Cara Membuat Masker Bengkoang Bagi Anda yang mempunyai kulit wajah kusam maka masker yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

Misalnya dengan madu murni, air mawar, dan tepung beras. Itulah beberapa manfaat masker bengkoang untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Jenis buah ini begitu mudah untuk kita dapatkan, bahkan untuk jeruk nipis sendiri dapat kita temukan di dapur rumah kita.

Bagaimana cara membuat masker bengkuang untuk mencerahkan wajah? Bahkan yang belakangan ini sangat populer adalah masker putih telur. Untuk itu, kita harus rajin-rajin melakukan perawatan wajah agar sel-sel kulit mati tidak menumpuk diwajah kita.

Saya ada cerita sedikit, mengenai seseorang yang hanya menggunakan masker alami bengkuang dan jeruk nipis dalam perawatan wajahnya. Pasalnya beberapa orang lebih memilih buah Bengkoang langsung ketimbang harus membeli produk kecantikan dari Bengkoang.

Menurut sumber dari wikipedia indonesia, Bengkuang atau bengkoang Pachyrhizus erosus dikenal dari umbi cormus putihnya yang bisa dimakan sebagai komponen rujak dan asinan atau dijadikan masker untuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit.

Cokelat juga dapat memperlambat penuaan pada kulit, termasuk mencegah kerutan pada wajah. Bersihkan buah bengkuang sampai benar-benar bersih kemudian kupas kulitnya.

Namun, jika ingin menggunakan kosmetik, baca dan pahami benar kosmetik yang aman digunakan untuk wajah, tidak mengandung bahan kimia, jelas hasil dan harganya tentu saja yang terjangkau.

Padahal, memang sedikit ribet sih. Buang air endapan yang berwarna bening di bagian atas, biarkan endapan warna putih susu di bagian bawah karena itu yang akan dipakai. Ingat, jangan menggosok wajah karena akan menyhebabkan iritasi.

Pisahkan air perasan bengkuang dengan tepungnya yang berada di dasar wajah.Cara membuat masker bengkoang secara praktis untuk membantu memutihkan wajah. Selain membantu memutihkan wajah, masker bengkoang ini juga bermanfaat meudarkan flek hitam bekas jerawat.

Cara Membuat Masker Bengkoang di Rumah

Cara membuat masker bengkuang untuk wajah ini tidak terlalu sulit kok. CUkup haluskan bengkuang sudah jadi deh masker kita. Cara Membuat Masker Bengkuang Untuk Perawatan Wajah Cara membuat masker bengkoang – manfaat masker bengkoang salah satunya ialah dapat memutihkan kulit kita.

Maka tak heran jika banyak produk kecantikan dan perawatan tubuh yang menggunakan bengkoang sebagai bahan campuran produk-produknya. Buah bengkoang sendiri memiliki banyak sekali. Berikut ini adalah cara terbaik untuk membuat masker wajah bengkuang: Ambil bengkuang yang masih muda, sehat dan segar.

Jika ada hama atau biasanya buahnya berlubang kecil hitam, sebaiknya tidak digunakan, karena bisa mengurangi khasiat dari buah bengkuang tersebut.

Bersihkan buah bengkuang sampai benar-benar bersih kemudian kupas kulitnya. Cara Membuat Masker Bengkoang Membuat masker bengkoang sendiri di rumah sebenarnya tidak terlalu sulit.

Hanya saja banyak yang malas karena berfikir ribet. Padahal, memang sedikit ribet sih. Tapi kan hasilnya lebih baik dan tanpa efek samping.

Cara Membuat Masker Dari Bengkoang

Dalam pembuatannya, bengkoang bisa dicampur dengan bahan alami berkhasiat lainnya. Misalnya dengan madu murni, air mawar, dan tepung beras. Manfaat Masker Bengkuang untuk Kecantikan Sekarang ini, banyak perusahaan kosmetik yang menggunakan ekstrak bengkuang untuk produk kecantikannya.

Namun, membuat masker bengkuang sendiri manfaatnya lebih bagus karena tidak menimbulkan efek samping jika dibanding dengan produk pabrik yang rata-rata sudah dicampur bahan kimia. 1. Jika Anda ditanya mengenai manfaat bengkoang, mungkin sebagian besar akan menyebutkan jika bengkoang bagus untuk kesehatan kulit karena dipercaya dapat membuat kulit menjadi cerah alami.

Bengkuang atau bengkoang (Pachyrhizus erosus) dikenal dari umbi (cormus) putihnya yang bisa dimakan sebagai komponen rujak dan asinan atau dijadikan masker untuk menyegarkan wajah dan .

Cara membuat masker bengkuang
Rated 3/5 based on 46 review